Kamis, 30 Juni 2016

Kehilangan cairan tubuh , Rio Haryanto tak puasa

Kehilangan cairan tubuh , Rio Haryanto tak puasa


Pembalap muslim satu-satunya di Formula 1 (F1) Rio Haryanto ternyata disarankan tidak berpuasa ketika turun diseri balapan formula 1 GP , atasa alasan medis , manajer Rio PIERS HUNNISETT khawatir jelas kekurangan makanan dan cairan , Rio tak bisa konstrentrasi 
Sebelum turun di balapan , Rio diketahui sudah berpuasa sejak hari pertama bulan Ramadan . Namun , tim medis manor racing menyarankan agar pemuda asal solo itu melanjutkan ibadahnya setelah balapan GP Formula 1

"Pembalap kehilangan banyak cairan tubuh selama perlombaan dan kami tidak ingin dia kehilangan konsentrasi saat mengemudi di 350km/jam atau apa pun itu . " tuturnya PIERS seperti di lansir dari Reuters .
Rio start dari posisi ke-20 karena menghantam pembatas di tahap pertama sesi kualifikasi , dia berhasil finis di urutan ke-19 , dibelakang pembalap asal Brazil Felipe nasr dan rekan setimnya Pascal wehrlein .
"Ini lebih dari masalah keamanan dua setelah menjalankan keyakinannya di Montreal tapi kemungkinan melihat apa nasihat dari dokter tim , tetapi pada hari Senin (Selasa WIB ) dia akan puasa lagi .

Usai menjadi seri balapan ketujuh di Montreal ,Kanada untuk memulai sesi latihan besar pertama , disisi lain PIERS menyatakan publik kalau Rio masih tetap mengaspal sampai seri ke-11 di Hungaria , pembicaraan kontrak masih berlangsung , Rio masih dalam mobil sampai Hungaria . Itu semua telah di bayar . " tutur PIERS .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar