Jumat, 24 Juni 2016

Rio Haryanto keluhkan lambatnya pit stop tim manor

Rio Haryanto keluhkan lambatnya pit stop tim manor

Pembalap manor racing Rio Haryanto kembali finis di F1 GP Kanada , minggu (12/6/2016) atau Senin dini hari WIB . Rio menyudahi lomba di peringkat 19 pada balapan di sirkuit villeneuve , Montreal Kanada 
Menurut Rio , ini menjadi modal bagus menatap balapan di GP Eropa yang berlangsung di sirkuit baku , Azerbaijan pada pekan depan , selama balapan Rio mengaku sempat kesulitan membalap Felipe nasr yang mengemudikan sauber karena bendera biru berkibar . Terlebih , pada pit stop yang cukup lambat membuat Rio mengalami kendala untuk finis di depan nasr .


Kendati memiliki banyak kendala , Rio mengaku bisa bersaing ketat dengan rekan satu tim , Pascal wehrlein dan dua pembalap Renault , jolyon palmer dan Kevin magnussen , pembalap asal solo , Jawa tengah , ini mengawali kecelakaan .
" pada pit stop pertama saya berharap dapat bergabung kembali ke balapan dan bertarung dengan Marcus Ericsson tapi kami menemui kendala atau masalah yang memperlambatnya pit stop dan saya harus kembali ke trek belakang nasr " tulis Rio di akun Instagram @RioHaryantoRacing .

Rio melanjutkan , ketiaknya bendera biru simbol agar Tio memberikan jalan kepada mobil yang lebih cepat membuat Rio harus membuat jarak dengan nasr . " setiap saya ingin mendekatinya , saya harus mundur ke belakang lagi . "

Sisi positif yang bisa di dapatkan dalam balapan , kedua mobil manor berhasil mengakhiri balapan . Rio berharap trend positif ini terus berlanjut pada balapan selanjutnya . Rio sendiri tiga kali finis beruntun di mulai dari GP Spanyol , Monaco , dan Kanada . Mantan pembalap Campina racing Gp2 itu sudah 5 kali finis dalam tujuh seri F1


Sementara itu , Dave Ryan . Directur manor mengaku cukup puas timnya bisa menyaingi dua sauber meskipun hanya Pascal yang mampu melakukannya . Pembalap asal Jerman itu mengalami lomba di peringkat 17 , di depan nasr .
Khusus Rio , tim sangat menyayangkan pit stop yang lambat dari pembalap Indonesia itu membuat tetap berada diurutkan belakang , terlebih bendera biru membuat Rio gagal menyalip pembalap Renault tersebut , karena kendala itu , manor meminta maaf .

Kami membuat Rio kecewa dengan pit stop pertamanya kehilangan banyak waktu . Tanpa gangguan itu ia bisa saja finis di depan Felipe nasr . Meskipun semua itu mengecewakan , disisi positif sering melihat peningkatan relatif terhadap Sauber .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar