Senin, 20 Juni 2016

Rosberg juara Rio Haryanto ungguli wehrlein

Rosberg juara Rio Haryanto ungguli wehrlein 

Pembalap Mercedes Nico Rosberg berhasil menjuarai F1 GP Eropa yang di gelar jalan raya kota baku , Azerbaijan . Minggu (19/6/2016) Rosberg mengungguli jagoan Ferrari Sebastian vettel.
Start dari pole possisition . Rosberg mampu memimpin balapan sejak tikungan pertama . Rosberg Lancap gas dia mampu meninggalkan Daniel ricciardo yang start posisi kedua Rosberg menyelesaikan 51 lap dengan catatan waktu 1jam 32 menit 52,366 detik pembalap asal Jerman ini unggul sekitar 16 detik dari vettel.
Kemenangan di baku membuat Rosberg makin kokoh di puncak klasemen pembalap . Dia mengoleksi 141 poin unggul 24 angka dari rekan setimnya Lewis Hamilton .


Nasib buruk justru dialami Hamilton yang memulai balapan dari posisi 10 . Pria Inggris ini gagal naik podium dan harus puas dengan hasil finis di urutan 5 .

Sementara itu vettel berhasil menempati posisi kedua berkat strategi satu kali pit stop . Satu tempat di podium jadi milik Sergio Perez pembalap Force India ini berhasil bangkit setelah terkena pinalti sehingga tak jadi start di posisi kedua .
Perez meraih podium keduannya di musim ini dengan cara spektakuler . Perez berhasil melewati Kimi Raikkonen di lap terakhir Raikkonen harus puas finis di posisi empat .


Sedangkan pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto finis di posisi ke-18 . Rio tertinggal dua lap dari rosbergb. Pencapaian Rio ini jauh tertinggal dari rekan setimnya di manor racing , Pascal wehrlein , Pascal harus menerima pil pahit karena gagal finis .
Selain Pascal wehrlein , ada tiga pembalap lain yang tak mampu menyelesaikan balapan di baku Azerbaijan ini yakni Fernando Alonso , Carlos sainz jr dan Daniel kvyat .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar