Sabtu, 25 Juni 2016

Ini alasan mengapa Rio Haryanto begitu mencintai F1

Ini alasan mengapa Rio Haryanto begitu mencintai F1


Olahraga balap nampaknya sudah menjadi bagian hidup dari Rio Haryanto sejak kecil . Apalagi , ia juga terlahir dari keluarga yang begitu dekat dengan balap mobil . Tak heran jika saat ini Rio mengaku begitu mencintai FORMULA 1 .
Rio memang sudah membuat nama Indonesi semakin di kenal dalam jagat otomotif dunia . Itu berkat kesuksesannnya yang beraksi di lintasan Formula 1 . Catatan hebat itu di ukir Rio setelah didaulat sebagai pembalap utama manor racing di Formula 1 2016 .

Betul , banyak pengorbanan yang harus dilakukan Rio untuk mewujudkan mimpinya sebagai pembalap F1 . Hingga kini , ia pun sudah beraksi di delapan seri FORMULA 1 2016 . Catatannya cukup baik sebagai pembalap F1 . Buktinya , ia hanya dua kali gagal finis catatan terbaiknya di dapat pada GP Monaco . Kalau itu dia finis di urutan ke-15 saat sejumlah pembalap top berguguran . Terkini ia baru saja beraksi pada GP Eropa di sirkuit baku city Azerbaijan . Ia pun kembali menyentuh garis finis meski hanya mengamankan posisi ke-18


Aksi Rio bersama  manor memang diganggu dengan kabar tak sedap mengenai hal non teknis . Itu kait utang yang dimiliki Rio kepada manor . Hingga kini , ia masih memiliki tunggakan 7 dari 15 juta euro terkait kewajiban pembayaran pihak Rio kepada manor .
Jika tak menemui jalan keluar , besar kemungkinan aksi Rio bersamaan manor hanya berlangsung tiga seri lagi atau berakhir pada GP Hungaria , 24 Juli 2016 . Meski begitu , bukan berarti permasalahan itu membuat Rio kehilangan semangatnya . Buktinya , ia kembali mengaku FORMUlA 1 sebagai olahraga yang di cintainya .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar