Jumat, 01 Juli 2016

Eks juara dunia F1 kritik Rio Haryanto

Eks juara dunia F1 kritik Rio Haryanto 


Pembalap MClaren , jenson button . Menyoroti aksi para debutan di formula 1 2016. Menurutnya para debutan harus belajar terlebih dahulu sebelum  turun ke FORMULA 1 , artinya , kritik itu juga berlaku buat pembalap manor racing asal solo Rio Haryanto .
Aksi para debutan di F1 2016 memang selalu menarik untuk di simak . Total ada empat pembalap tercatat sebagai Debutan di musim ini .
Mereka adalah stoffel vondoorne , jolyon palmer , Pascal wehrlein , dan Rio Haryanto . Mengenai tingkat popularitas Rio tentu unggul jauh dari pembalap lain .

Maklum , Rio adalah pembalap asal Indonesia pertama yang beraksi di F1 . Ia diplot sebagai pembalap utama manor setelah membuat kesepakatan terkait pembayaran . Sejak itu , sudah delapan seri yang di lewati Rio Haryanto bersama manor racing .
Betul , memang belum ada poin yang di sumbangkan Rio buat manor . Sejauh ini prestasi terbaik Rio Haryanto hanya bisa finis diurutkan ke-15 GP Monaco . Sisanya , ia sempat dua kali gagal finis . Pada balapan terakhir di sirkuit baku city . Ia finis di urutan ke-18

Mengenai aksi para debutan , rapor palmer bersama Renault memang jauh Lebih baik dari pada Pascal dan Rio Haryanto . Meski begitu , button yang notabene juara dunia F1 2009 tetap melemparkan kritik buat para debutan . Menurutnya , para pembalap debutan terlalu cepat beraksi di F1 .

  

" saya merasa da banyak pembalap yang harus belajar terlebih dahulu sebelum Turun di F1 , mereka sangat susah di tebak , mereka selalu terlihat begitu putus asa , ini adalah perilaku yang Harus dihilangkan saat sudah naik kelas F1 , " tutur button seperti dilansir planet F1 .
" saat Anda mencapai karier di kelas ini , Anda harus lebih cerdas untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan mobil dan bagaimana cara untuk mendapatkan posisi . " button menambahkan 
Kritik button mungkin diarahkan pada waktu diamana para pembalap debutan gagal menuntaskan balapan . Rio sempat mengalaminya pada GP Australia dan Rusia begitu pula dengan palmer yang sudah 3 kali tak mampu menyelesaikan balapan .

Selain itu , aksi para pembalap debutan juga terbilang tak hati-hati insiden pun sempat terjadi akibat kecerobohan pembalap debutan .
Sebut saja Rio yang sempat menabrak pembalap haas , Williams grosjean , saat sesi latihan bebas GP Australia akibatnya , Rio harus mendapat pinalti di seri perdananya 
"Para pembalap baru harus melihat balapan Michael schumacher , meski ia melaju kencang , ia selalu benar bagaimana ia berjuang , tegas button .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar