Kamis, 23 Juni 2016

Mobil paling lambat di F1 , manor tak salahkan Rio dan Pascal

Mobil paling lambat di F1 , manor tak salahkan Rio dan Pascal 

Di bandingkan dengan Tim lain , mobil MRT05 milik Rio Haryanto dan Pascal wehrlein masuk kategori paling lambat . Meski begitu manor racing tak menyerah dengan mobil yang mereka ciptakan untuk musim 2016 .
Sejauh ini , belum ada hasil signifikan yang di raih Rio dan Pascal pada Formula 1 2016 . Buktinya manor belum mampu meraih poin hingga seri ketujuh ini , pencapaian terbaik mereka hanya saat Pascal finis di posisi ke-13 di GP Bahrain .

Manor memang bukan satu-satunya tim yang belum meraih poin , selain Mereka , Ada sauber yang masih belum meraih pecah telur . Namun , kecepatan manor terlihat jauh lebih lambat jika di sandingkan sauber , salah satu bukti lambatnya mobil manor terlihat pada GP Monaco 2016 . Saat itu , Pascal terpaksa di over-lap hingga dua kali . Rio jauh lebih buruk karena dikangkangi Lewis Hamilton pembalap Mercedes hingga empat kali .

"Saat ini kami memang mempersiapkan mobil untuk 2017 , saya yakin hal itu juga dilakukan setiap orang meskipun hasil usaha kami tak sebesar tim lain , kami tetap bekerja keras . Namun , hingga saat ini Kami masih mengembangkan mobil 2016 . Kami harus mengerti apa yang kami dapat dan  kami harus berusaha melakukan uang kami bisa di musim ini "kata Dave Ryan . Racing director manor , seperti di kutip autosport .



Ryan menghargai apa yang sudah dilakukan Rio dan Pascal di setiap balapan . Pujian pun dilayangkan buat keduanya yang sukses menyelesaikan GP Monaco saat para pembalap seperti Kimi Raikkonen , jolyon palmer , daniil kvyat , Max verstappen , Felipe nasr , Marcus Ericsson , dan Kevin magnussen berguguran 
"Kami mendapatkan mesin yang sama dari Mercedes meski Williams tak bersinar di Monaco , mereka tetap mampu meraih poin di sana , artinya semua tergantung pada mobil dan pembalap . Namun , saya tak busa menyalahkan pembalap karena mereka sudah bekerja. Dengan baik " tutur Dave Ryan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar