Minggu, 26 Juni 2016

Manor tagih utang Rio Haryanto terancam

Manor tagih utang Rio Haryanto terancam 

Rio Haryanto bersama timnya manor racing , sejak GP China berakhir , manajemen manor racing terus menagih pihak Rio guna segera melunasi sisa pembayaran uang masuk untuk balapan F1 2016 .
Untuk tampil di F1 musim ini , tim asal London itu meminta Rio menyerahkan mahar sebesar 15 juta euro uang tersebut digunakan untuk membeli dan mengembangkan mesin Mercedes yang di pakai manor racing .

Hingga saat ini , pihak Rio baru bisa membayar 8 juta euro , rinciannya 5 juta euro merupakan uang dari sponsor Pertamina dan 3 juta euro merupakan uang keluarga Rio . Kini manor menagih 7 juta euro kepada pembalap berusia 23 tahun tersebut .
" iya manor selalu menanyakan hal itu . Sebab jadwal pembayaran ke manor sudah jatuh tempo " kata ibunda Rio , indah pennywati kepada wartawan .
Bila mantap pembalap GP 2 , itu tak bisa melunasi utangnya , bukan tidak mungkin Rio bakal di bebas tugaskan manor sebagai pendamping Pascal wehrlein , meski sudah menandatangani kontrak balapan selama semusim .

" manor sudah meminta konfirmasi ( untuk biaya pelunasan ) pada bulan ini , tapi belum ada kalau seperti ini , tidak menjamin Rio bisa ikut balapan hingga akhir musim " ujar indah ibunda Rio .
Meski terancam tak bisa tampil penuh di F1 Rio tetap semangat bersama manor racing pembalap kelahiran solo , Jawa tengah itu mencoba tak terpengaruh dengan masalah tersebut .

" saya tidak tahu apakah Rio terganggu atau tidak namun yang pasti , dia punya semangat tinggi untuk melakukan tugasnya dengan maksimal .
Indah hanya bisa pasrah bila hal yang tidak di inginkannya terjadi . Beberapa perusahaan dan pihak pemerintahan yang berjanji akan membantu Rio juga tak memberi jawaban yang memuaskan . " jawaban mereka selalu tahu nilainya langsung tidak berani " ucapnya .
" ya sudahlah bagi saya yang terpenting masyarakat tahu kalau Rio sudah melakukan yang terbaik untuk membawa nama Indonesia lebih di kenal dunia . Sejauh ini beberapa kalu announcer menyebut Rio " Indonesia driver " bukan lagi " malaysian driver " katanya mengakhiri .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar