Rabu, 22 Juni 2016

GP Azerbaijan Rio Haryanto lalui 49 lap tanpa ganti ban

F1 Azerbaijan Rio Haryanto lalui 49 lap tanpa ganti ban


Pembalap manor racing asal Indonesia , Rio Haryanto finis di posisi ke-18 atau posisi terakhir di Grand prix formula one Eropa di sirkuit baku .
Azerbaijan minggu (16/6/2016) . Namun Rio tetap memandang hasil tersebut dengan positif 

Balapan di sirkuit baku berjalan berat bagi para pembalap , tidak terkecuali Rio pembalap kelahiran solo ini mengalami benturan di tikungan pertama ketika balapan baru memasuki lap pertama , sehingga menyebabkan dia masuk pit stop lebih awal ,
Nico Rosberg dari Mercedes sukses finis terdepan di GP Eropa tersebut , disusul pembalap Ferrari , Sebastian vettel , yang menaiki podium kedua , pembalap Force India Sergio Perez menyelesaikan balapan di posisi ketiga .

"Bukan salah satu yang bagus untuk Saya , sayap depan saya rusak setelah kontak di tikungan pertama saya harus menjalani pit stop lebih lama karena insiden itu dan terlempar jauh ketika kembali masuk lintasan "ucap Rio Haryanto , seperti di lansir situs manor .
"Kami memutuskan memakai ban lembut saat itu dan tetap memakai Strategi satu kali pit stop . Tapi melalui 49 lap adalah perjalanan panjang untuk ban dan saya benar-benar berjuang dengan potensi degradasi ban yang tinggi " ucap pembalap berusia 23 tahun ini .


Akan tetapi Rio sadar semua pembalap dapat mengambil kesempatan pada hari balapan dengan potensi yang dimiliki namun pada akhirnya , dia menilai kesempatan tidak banyak tercipta di sirkuit baku dan itu bukan balapan yang mudah .
" saya harus fokus dan melihat hal ini dengan positif , saya memiliki sesi kualifikasi yang bagus dan menyelesaikan balapan itu " kata Rio Haryanto .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar