Selasa, 05 Juli 2016

Kisah rekan setim Rio Haryanto raih poin perdana buat manor

Kisah rekan setim Rio Haryanto raih poin perdana buat manor 

GP Austria formula 1 2016 di sirkuit Red bull ring menjadi momen yang membahagiakan bagi manor racing , tak hanya Karena Pascal wehrlein dan Rio Haryanto finis , manor juga sukses meraup raih perdana lewat kehebatan Pascal .
Peningkatan yang di perlihatkan manor semakin jelas saat F1 menggulir GP Austria , minggu (3/7/2016) . Setelah sekian lama , akhirnya manor kembali mengantongi poin di F1 . Sukses itu didapat setelah Pascal finis di posisi ke-10 .
Sejak awal musim , grafik kinerja manor bersama Pascal dan Rio memang terus meningkat . Mereka. Tak lagi mengalami kendala dengan mesin , hanya saja , mereka memang kalah cepat dari tim-tim lain yang di sokong kekuatan finansial lebih besar .

Karenanya mereka pun disebut sebagai tim yang hanya mempriotaskan untuk sekedar finis . Namun , Pascal mampu membuktikan bahwa penilaian itu tidak benar , pembalap asal Jerman itu sukses menyumbang poin perdana buat manor setelah dua tahun paceklik .
" ini luar biasa , saya sangat bahagia . Ini adalah salah satu akhir pekan terbaik . Kami pun bisa mengakhirinya dengan hadiah fantastis untuk semua orang , ini sangat penting . Bukan soal apa artinya bagi posisi kami tapi , ini adalah proses langkah demi langkah , " tutur Pascal seperti dilansir Facebook manor .
Sejatinya , Pascal memang sudah menunjukkan kecepatan terbaiknya sejak latihan Bebas . bahkan , ia mampu menembus kualifikasi kedua . Pada akhirnya , ia sukses mengamankan start dari urutan ke-12 . Saat balapan , Pascal pun sempat menempati posisi terakhir seusai masuk pit . 
Pascal mampu memaksimalkan berbagai kejutan yang terjadi di GP Austria , salah satunya , balapan sempat dihentikan di lap ke-29 akibat insiden yang dialami pembalap Ferrari , Sebastian vettel .
Dengan konsistensi yang di tunjukkan , Pascal pun mampu menembus ke posisi 10 saat menyentuh garis finis , ia sedikit terbantu dengan kesalahan yang menimpa enam pembalap hingga finis . Namun , Pascal manapu mempercundangi Estefan gutierrez , Marcus Ericsson , jolyon palmer , Felipe nasr , Kevin magnussen hingga Rio Haryanto yang finis di posisi ke-16 .

"Pada satu titik , saya merasa cukup kesal , kami tak cukup beruntung dengan strategi kami terkait munculnya safety car , saya baru saja masuk pit , ketika keluar saya Diposisi terakhir . Namun , perasaan saya tetap menyenangkan kami berjuang dengan ban soft hingga finis , " kata Pascal .
Bagi manor , ini adalah poin perdana mereka sejak musim 2014 sebelumnya , terakhir kali manor meraih poin saat mendiang jules bianchi finis di urutan ke-9 GP Monaco 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar