Sabtu, 02 Juli 2016

Rio Haryanto fokus F1 Austria

Rio Haryanto fokus F1 Austria 


Rio Haryanto adalah salah satu pembalap yang mendapatkan kritik dari jenson button . Juara dunia formula 1 2009 . Meski begitu , pembalap manor racing itu tetap Fokus menatap GP Austria di sirkuit Red bull racing . Minggu (3/7/2016) .

Belum lama ini , button melayangkan komentar pedas kepada para pembalap debutan F1 . Artinya , Rio juga termasuk pembalap yang di kritik button , menurut pembalap MClaren itu , para debutan sebenarnya lebih banyak belajar terlebih dahulu sebelum memutuskan tampil di FORMULA1 .

Meski begitu , kritik dari button tak membuat Rio kehilangan fokus jelang GP Austria 2016 . Ia begitu bersemangat menatap balapan yang dimenangi pembalap Mercedes , Nico Rosberg , dalam seri terakhir itu . Apalagi , Rio menunjukkan progres yang sangat luar biasa pada GP Eropa disirkuit baku city .

Kala itu , Rio memunjukan kecepatan luar biasa sejak latihan bebas . Bahkan , ia nyaris mendapatkan   Tempat di kualifikasi kedua , meski akhirnya gagal , start dari posisi ke-17 tetap menjadi catatan luar biasa bagi Rio . Saat balapan , Rio pun finis di urutkan ke-18
" ya , ada beberapa pertanda positif di baku dan khususnya saya memiliki kualifikasi yang sangat kuat . Waktu saya hanya berselisih 0,1 detik dari kualifikasi kedua dan 2,0 detik dari waktu lap tercepat kualifikasi pertama. Milik Rosberg . Jadi , kami mampu memanfaatkan potensi kami untuk memangkas separuh dari selisih waktu lap tahun lalu . " kata Rio seperti dikutip dari akun Facebook pribadinya . 
" ini adalah tanda bahwa semua kerja keras pasti terbayar . Bagi saya , semua tentang perbaikan langkah demi langkah dan saya senang kami mulai bersinar , Rio menambahkan . 
Red bull ring sendiri menjadi tempat Dimana Rio pernah mengukir catatan manis , saat masih beraksi bersama Campos racing di GP2 2015 , Rio sempat menjadi juara di Red bull ring . Kala itu , ia menguasai balapan kategori sprint race itu .

Pengalaman itu akan di manfaatkan Rio untuk meraih hasil yang terbaik dari pada GP Austria . Setidaknya , Rio sudah mengenal bagaimana karakter Red bull ring . " Tim melakukan tugas dengan baik dan saya senang dengan kemajuan saya sendiri . " tegas Rio 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar