Sabtu, 09 Juli 2016

Rio Haryanto tak sabar balapan di kandang manor

Rio Haryanto tak sabar balapan di kandang manor 

GP Inggris FORMUlA 1 2016 menjadi balapan kandang bagi manor racing , diyakini mendapat dukungan dari banyak fans , Rio Haryanto pun mengaku sudah tak sabar untuk segera beraksi di lintasan .
Tanpa waktu jeda yang cukup lama , Rio akan segera kembali melaju di sirkuit , sejak Jumat (8/7/2016) ia dan pembalap lainnya mulai mempersiapkan diri untuk menatap race GP Inggris di sirkuit Silverstone minggu (10/7/2016) .

Rio menatap balapan Silverstone dengan kepercayaan diri yang tinggi . Pasalnya , ia mulai mendapat konsistensinya selama beberapa balapan terakhir . Meski belum mendapat poin , Rio terbukti selalu finis di lima seri terakhir .
Hasil positif terkini didapat pembalap kelahiran solo itu ketika melakoni GP Austria di sirkuit Red bull ring . Saat para pembalap top seperti Fernando Alonso , Felipe massa , dan Sebastian vettel tak mampu menyelesaikan balapan , Rio justru sukses menyentuh garis finis meski di posisi paling buncit  , yakni urutan ke-19 .
Kini , Rio siap melanjutkan tren positifnya di sirkuit Silverstone , terlebih , Ia akan menjadi balapan kandang bagi manor yang bermarkas di OXFORDSHIRE , Inggris . itu yang membuat Rio sudah tak sabar lagi segera masuk kokpit .

" ini akan menjadi kesempatan yang fantastis . Saya tak bisa menunggu ada dorongan buat tim , akan sangat penting bagi kami mendapatkan akhir pekan terbaik untuk semua orang yang telah bekerja keras dan berkontribusi di Austria . " kata Rio seperti di kutip Facebook manor .
Bagi Rio , sirkuit Silverstone bukan tempat yang asing . Di empat musim sebelumnya , sirkuit Silverstone selalu masuk dalam venue GP2 . Bahkan pembalap berusia 23 tahun itu sempat menorehkan beberapa catatan manis disana .

Pertama , ia sempat menjadi runner up pada balapan kategori sprint di musim 2013 . Saat itu , Rio yang memperkuat tim borwa addax hanya kalah cepat dari pembalap hilmer motorsportb. Jon Lancaster .
Catatan yang jauh mengesankan di toreh Rio Rio pada balapan kategori sprint di tahun 2015 . Meski start dari urutan ke-15 , Rio mampu membuat lagu Indonesia raya berkumandang  setelah merebut podium juara , selain sudah mengenal karakter sirkuit Silverstone , Rio pun menjadikan hasil di Austria sebagai modal untuk GP Inggris 2016.
" mobil ini sudah jauh lebih baik secara keseluruhan . Memang masih ada beberapa masalah problem elektronik yang menghambat laju di 15 lap awal . tapi , ada banyak alasan untuk menjadi positif . Saya berharap bisa menuai hasil dari kerja keras . " tutur Rio 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar