Jumat, 08 Juli 2016

Rio Haryanto bakal balapan semusim penuh di F1 2016

Rio Haryanto bakal balapan semusim penuh di F1

Masa depan jagoan balap Indonesia asal solo , Rio  Haryanto di F1 sempat di pertanyakan. Pasalnya , dia baru melunasi setengah pembayaran dari yang diminta manor racing untuk balapan semusim penuh .
Rio baru menyerahkan 8 juta euro dari 15 juta euro yang diminta manor racing , menurut indah pennywati ibu sekaligus manajer Rio Haryanto , uang sebanyak itu hanya bisa mengamankan anaknya hingga GP Hungaria , 24 Juli mendatang , Pemerintah Indonesia belum hal Ini kementrian pemuda dan olahraga terus berusaha mencari dana untuk membantu Rio . Namun belakangan , manor racing meski tidak sabar dan meminta Pemerintah Indonesia bergerak cepat .

Bila tidak cepat di lunasi , posisi Rio Haryanto bisa saja diganti oleh manor racing sejauh ini sudah ada 2 nama yang santar di kabarkan bakal menggantikan pembalap kelahiran solo tersebut , yakni Jordan King dan Alexander Rossi .
" ya , deadline itu menang ada tapi saya tidak tahu kapan , yang jelas Rio sangat layak berada di tim ini dan Pemerintah Indonesia harus tetap mendukungnya , " kata directur manor , DAVE RYAN .
Kabar baik datang dari manajer Rio , PIERS HUNNISETT dia menegaskan bahwa pembalap berusia 23 tahun tersebut bisa menyelesaikan formula 1 hingga akhir musim .
" situasi sudah berubah kearah positif dalam beberapa hal yang perlu di selesaikan sekarang , kita bisa melihat Rio tidak balapan bersama manor hingga sisa musim ini . " kata PIERS , di kutip auto sport .

Sayangnya , pria asal Inggris tersebut belum mau merinci berapa hal yang harus di selesaikan oleh manajemen Rio . " sejauh ini saya senang dengan perkembangannya dan sekarang hanya fokus dengan pekerjaan saya , " ujarnya .
Sementara itu , Rio Haryanto mengaku sudah percaya diri untuk tampil di sirkuit Silverstone stone , Inggris , akhir pekan ini setelah mendapat kabar bahagia tersebut .
" pada saat ini , saya cukup percaya diri , saya sudah jelas hanya fokus untuk melakukan pekerjaan terbaik . Saya tidak terganggu dengan hal-hal lain yang terjadi dibelakang saya . " kata Rio 

" apa yang terjadi sekarang ' saya serahkan ke manajemen saya , dari semua yang di beritahu manejemen saya , semuanya sudah berjalan sangat baik , " ucap Rio Haryanto mengakhiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar