Senin, 21 Maret 2016

Rio Haryanto

Rio Haryanto



Rio Haryanto merupakan seorang pembalap berkebangsaan Indonesia yang kini membalap di ajang berkelas "FORMULA 1 " bersama  MANOR RACING TEAM (MRT).
Lahir ; 22 Januari 1993 Surakarta solo
Tinggi ; 1,7 meter 
Kebangsaan ; Indonesia 
Pendidikan ; FTMS global academy Singapore 
Saudara kandung ; Ryan Haryanto , Roy Haryanto , Ricky Haryanto .
Orang tua ; indah pennywati dan sinyo Haryanto.
Sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di gp2 , Rio memiliki basis pendukung yang sangat besar . Rio juga adalah pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil FORMULA satu . Ia juga di sebut sebagai salah satu pembalap muda yang berpotensi menjadi wakil Asia di ajang formula satu pada masa depan.

Pada tahun 2011,Rio perpatipasi di ajang GP3 series bersama tim Marussia MANOR RACING dan di seri Auto GP bersama tim driot-arnoux motorsport (DAMS). Ia mewakili kariernya di balapan gokart pada tahun 2002 juara nasional Go-kart kelas kadet. 

Pada tanggal 18 Februari 2016, MANOR RACING selaku  tim balap F1 , resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim 2016 bersama Pascal wehrlein . Rio sekaligus menjadi menjadi pembalap Indonesia pertama yang berkiprah di ajang bergengsi tersebut.

Rio Haryanto mulai Karir balapan mobilnya di ASIA benua asalnya . Bersaing dalam 3 seri yang berbasis di Asia selama 2008, ;
Asia formula Renault challenge 
Formula Asia gp2 
Formula BMW pacific 
Dia menjadi pembalap yang tercepat di seri 2.0 formula Asia , memenangkan dua balapan untuk merebut peringkat ketiga 3 secara keseluruhan dalam kejuaraan tersebut . Dibelakang pembalap ekspatriot Eropa Felix rosenqvist dan Matthias beche.
Pada tahun 2009 Iya kembali berkompetisi dalam berbagai seri , termasuk Australia Driver CHAMPIONSHIP dan Asia formula Renault challenge . Fokus utamanya tahun ini bagaimanapun adalah kejuaraan Formula BMW pacific , di mana iya mendominasi 11 kemenangan dari 15 balapan tersebut ( walaupun 5 balapan ini di menangkan langsung oleh pengemudi undangan yang tidak masuk dalam kejuaraan) membela TEAM MERiTuS asal Malaysia . Ini sudah termasuk 4 kemenangan secara berturut-turut .Pole position dan putaran tercepat yang diadakan di sirkuit kandangnya "SENTUL" ia juga berkompetisi di sebuah putaran yang setara dengan Formula BMW Eropa sebagai pembalap undangan.

Sekian Info lain dapat di liat di link berikut ; indoboys1.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar